'/> Hasil Ukg 2015 Memilih Bentuk Pembinaan Guru

Info Populer 2022

Hasil Ukg 2015 Memilih Bentuk Pembinaan Guru

Hasil Ukg 2015 Memilih Bentuk Pembinaan Guru
Hasil Ukg 2015 Memilih Bentuk Pembinaan Guru
 pemerintah wajib menunjukkan pembinaan dalam beberapa bentuk menyerupai pembelajaran berdikari Hasil UKG 2015 Menentukan Bentuk Pelatihan Guru
Setelah UKG, pemerintah wajib menunjukkan pembinaan dalam beberapa bentuk menyerupai pembelajaran mandiri, tutorial jarak jauh, dan tatap muka.
Setelah melihat hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015, pemerintah akan menunjukkan pembinaan kepada para guru sesuai dengan hasil yang dicapai. Setiap guru akan menerima pembinaan yang berbeda. Ada pun pembinaan yang akan dilakukan pemerintah meliputi; pembinaan kelas jauh, face to face, diskusi kelompok, dan bimbingan individu.

Baca juga:  Melihat Nilai Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015

"Setiap guru akan diberikan pembinaan yang berbeda semoga kita sanggup tahu kekurangan yang harus diperbaiki," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan yang kutip dari Berita Satu (11/11/15).

Menurut Anies hasil pelaksanaan UKG 2015 akan menjadi cermin bagi guru. Dari hasil tersebut guru akan terus belajar. UKG menjadi sebuah keharusan, sehingga guru sanggup membuktikan kepada publik bahwa guru merupakan sosok yang berkompeten.

"Kita ingin tradisi berguru ditunjukkan guru kepada siswa, maka guru harus berguru sehingga guru sanggup mengajarkan kepada siswa untuk terus belajar. Caranya dengan membuktikan nilai capaian UKG kepada siswa," kata Anies.

Ke depannya hasil UKG akan menjadi dasar penentuan jadwal pendidikan dan pembinaan yang akan diberikan kepada para guru. Sebab tanggung jawab pemerintah bukan hanya pelaksanan UKG. Namun, sehabis UKG, pemerintah wajib menunjukkan pelatihan.

UKG tahun ini berlangsung mulai 9 hingga 27 November 2015 dengan diikuti sekitar 2.949.110 guru, baik PNS maupun guru non PNS. Dengan UKG, guru akan mengerjakan soal-soal pilihan ganda untuk mengukur kompetensi pedagogik profesional guru.
Advertisement

Iklan Sidebar