'/> Pidato Hari Brimob 14 November 1946

Info Populer 2022

Pidato Hari Brimob 14 November 1946

Pidato Hari Brimob 14 November 1946
Pidato Hari Brimob 14 November 1946
Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh. 

Para Hadirin yang aku Hormati..
Brimob ialah Brigadir Mobil POLRI yang mana telah dilahirkan pada tanggal 14 November 1946, dimana Brimob sangat difungsikan untuk menjaga stabilitas keamanan Dalam Negeri, dalam hal kemiliteran Brimob merupakan satuan Polisi Republik Indonesia yang terlatih, dengan tujuan untuk masyarakat adil, makmur, dan sejahtera menurut Undang-undang 45. Jika berbicara sejarah BRIMOB sangatlah mengesankan, alasannya ialah prestasi BRIMOB yang mengukir harum bagi bangsa Indonesia ini, Brimob juga tak lepas tangan dalam memperjuangkan kedaulatan negara juga ikut berperan dalam menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia serta melawan segenap intervensi, kekusaan absurd di bumi pertiwi ini.

Para Hadirin yang aku Hormati,
Alangkah besar jasa Brimob untuk Indonesia ini, akan tetapi banyak mereka rakyat Indonesia yang belum mengetahuinya, mungkin perlunya sebuah pendidikan yang mesti diterapkan mengenai bagaimanakah, siapakah, apasaja, dan seterusnya wacana ruanglingkup Para Pahlawan kita, termasuk BRIMOB didalamnya, sudah barang tentu hal demikian sanggup menumbuhkan rasa Nasionalisme, Patriotisme Bangsa ini, kalau melihat dikala ini kondisi mental dan watak bangsa sangatlah memperihatinkan, dengan banyaknya adopsi asupan budaya luar negeri menimbulkan Bangsa kita bertahap tergerogoti, maka itu dihari Kaprikornus BRIMOB POLRI ini marilah kita wujudkan semangat nasionalisme, dan lawan segala kekuasan absurd ibarat yang tertera dalam sejarah.

Para Hadirin yang aku Banggakan.

Hari Brimob bukan sekedar sebuah hari yang hanya tertera pada slogan, atau sebuah program aktivitas dirayakanal belaka, akan tetapi bagaimanakah evaluasi esensial dari pengertian dan klarifikasi hari ini, untuk itu, marilah kita bersama memmemberikankan semangat untuk para Brimob Kita, yang gigih dan kompak, serta setidaknya kita bersama berkontribusi dalam menjaga keamanan Negara ini atau Kondusifitas dalam negeri. Peran serta Brimob yang sebegitu gigihnya hingga mendapat penghargaan dari Presiden Pertama kita yakni Ir. Soekarno di tahun 1961 tepatnya tanggal 14 November 1961 yaitu "SAKANTI YANA UTAMA yang terbalut sebuah pengertian dan klarifikasi spritual tersendiri hingga mendorong kesemangatan usaha Brimob untuk negeri ini.

Demikian Kiranya yang bisa aku sampaikan, sebelum aku tutup pidato sambutan aku ini, kami uncapkan selamat Hari Kaprikornus Brimob Polisi Republik Indonesia yang Ke...... Semoga maju, Berprestasi, dan tetap Jaya, melindungi keamanan bangsa ini, semangat dan Jaya selalu BRIMOB POLRI... Akhir kata aku ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..
Baca juga Contoh Pidato dibawah ini :
Advertisement

Iklan Sidebar