'/> Panduan Evaluasi Kurikukulum 2013 Untuk Sd

Info Populer 2022

Panduan Evaluasi Kurikukulum 2013 Untuk Sd

Panduan Evaluasi Kurikukulum 2013 Untuk Sd
Panduan Evaluasi Kurikukulum 2013 Untuk Sd
Download Buku Panduan Penilaian Kurikulum  Panduan Penilaian Kurikukulum 2013 Untuk SD
Download Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD (SD).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 53 Tahun 2015 yang terbit pada tanggal 11 Desember 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai contoh dalam pengisian buku raport.

Permendikbud nomor 53 tahun 2015 yaitu panduan evaluasi terbaru yang di sahkan Kemendikbud untuk revisi terhadap Permendikbud No 104 Tahun 2014. Sesuai Surat yang bernomor 2260/D2/TU/2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud yang ditujukan kepada Kepala SD, telah disusun Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD (SD).

Dalam pelaksanaanya, acara evaluasi proses (formatif) dan hasil berguru (sumatif) menurut Kurikulum 2013 pada tingkat SD sebagian pendidik (guru) mencicipi evaluasi sebagai beban terutama dalam hal melaksanakan teknik dan prosedur, pengolahan dan pelaporan hasil penilaian.

Baca juga: Kapan K-13 Diterapkan Lagi? Ini Kata Mendikbud

Pendidik mengharapkan evaluasi hasil berguru dalam Kurikulum 2013 sederhana dan gampang dilaksanakan. Badan Penelitian dan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan) telah menyusun Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD yang sanggup didownload di tautan berikut ini:


Panduan ini disusun sebagai contoh mudah bagi para guru dalam merencanakan dan melaksanakan evaluasi hasil berguru akseptor didik yang komprehensif dan objektif mencakup evaluasi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Panduan ini juga sekaligus anutan mudah untuk mengolah dan menciptakan laporan hasil evaluasi tersebut secara akutabel dan informative.

Buku panduan ini sangat bermanfaat bagi para guru sebab menyajikan informasi mudah perihal teknik-teknik penilaian, dilengkapi contoh serta langkah pelaksanaan penilaian, pengolahan nilai sampai cara mengisi rapor. Diharapkan dengan buku panduan ini para guru sanggup melaksanakan tugasnya sehari-hari di kelas secara lebih professional.
Advertisement

Iklan Sidebar