'/> Kumpulan Soal Ulangan Atau Evaluasi Harian Kelas 4 Tema 6

Info Populer 2022

Kumpulan Soal Ulangan Atau Evaluasi Harian Kelas 4 Tema 6

Kumpulan Soal Ulangan Atau Evaluasi Harian Kelas 4 Tema 6
Kumpulan Soal Ulangan Atau Evaluasi Harian Kelas 4 Tema 6
Soal ulangan harian atau penilaian harian kelas 4 tema 6 CITA-CITAKU Subtema 1, subtema 2, dan subtema 3.
Penilaian Kurikulum 2013 (K-13) berbasis tema alasannya ialah dalam sistem pengajaran kurikulum 2013 di kelas 4 SD/MI dilaksanakan dalam bentuk tema. Pada pembelajaran tematik K-13 setiap tema dibagi 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap final dari setiap subtema dilaksanakan ulangan harian (UH) atau penilaian harian (PH) yang terdiri dari beberapa kompetensi dasar (KD) muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 4 SD/MI sesuai K-13 revisi harus dilakukan alasannya ialah sanggup mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil berguru penerima didik, mempermudah menciptakan soal evaluasi, mempermudah dalam menciptakan kisi-kisi soal serta sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal. Dengan pemetaan KD sanggup mengetahui KD yang muncul pada setiap subtema dan pembelajaran. Proses penilaian berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian (PH) dilakukan dengan metode tematik terpadu.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Kelas 4 Tema 6 

PPKn

3.3 menjelaskan manfaat keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari.
4.4 mengemukakan manfaat keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari.

Bahasa Indonesia

3.6 menggali isi dan amanat puisi yang disajikan secara verbal dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan
4.6 melisankan puisi hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang sempurna sebagai bentuk ungkapan diri

IPA

3.2 membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya.
4.2 menciptakan sketsa siklus hidup beberapa jenis mahluk hidup yang ada di lingkungan sekitarnya, dan slogan upaya pelestariannya

IPS

3.1  mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten hingga tingkat provinsi
4.1  menyajikan hasil identifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten hingga tingkat provinsi

SBdP

3.2 mengetahui gerak tari kreasi daerah
3.3 mengetahui karya seni rupa teknik tempel
3.4 mengetahui karya seni rupa teknik tempel

4.2  menampilkan lagu dengan memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada
4.3 meragakan gerak tari kreasi daerah
4.4 menciptakan karya kolase, montase, aplikasi, dan mozaik.

Seluruh SD/MI telah memakai Kurikulum 2013 (K13) yang memakai pembelajaran pendekatan tematik terpadu. Untuk setiap tema kelas 4 SD Kurikulum 2013 (K13) terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap final dari setiap subtema dilaksanakan Penilaian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH). Pada kelas 4 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru pada tema 6 CITA-CITAKU dilaksanakan pada semester 2.

Soal ulangan harian atau penilaian harian kelas 4 SD/MI tema 6 CITA-CITAKU Kurikulum 2013 terdiri dari soal pilihan ganda, soal dengan dengan tanggapan singkat dan soal uraian. Selengkapnya soal penilaian harian atau ulangan harian Kurikulum 2013 untuk kelas 4 Tema 6 CITA-CITAKU dalam format .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya yang sanggup pribadi diprint sanggup Anda download melalui tautan berikut ini:


Untuk materi persiapan belum dewasa menghadapi ujian atau ulangan harian, khususnya kelas 4 SD/MI Tema 6 CITA-CITAKU, sanggup mengerjakan soal-soal latihan di atas. Selain kompetensi pengetahuan, siswa juga harus menguasai kompetensi ketrampilan sesuai standar isi Kurikulum 2013. Nilai ulangan harian menjadi salah satu komponen penilaian final pada rapor hasil berguru penerima didik.

Nilai untuk penilaian harian sanggup diperoleh melalui tes tulis, tes verbal dan perbuatan. Tidak harus semua teknik penilaian dilaksanakan dalam satu KD, tapi tergantung situasi dan kondisi yang tersedia. Nilai final rata-rata harian masing-masing KD merupakan hasil rata-rata dari nilai yang diperoleh atau sanggup juga dilakukan dengan sistem pembobotan ibarat : 60% x nilai tes tulis + 40% x (nilai tes verbal + nilai tugas:2).
Advertisement

Iklan Sidebar