'/> Guru Sd Harus Mempunyai Buku Panduan Evaluasi Ini

Info Populer 2022

Guru Sd Harus Mempunyai Buku Panduan Evaluasi Ini

Guru Sd Harus Mempunyai Buku Panduan Evaluasi Ini
Guru Sd Harus Mempunyai Buku Panduan Evaluasi Ini
Panduan ini sangat bermanfaat bagi para guru SD alasannya bersisi wacana teknik-teknik penilaian.
Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud telah menyusun Buku Panduan Penilaian untuk SD (SD). Panduan ini disusun sebagai pola mudah bagi para guru SD dalam merencanakan dan melakukan evaluasi hasil berguru akseptor didik yang komprehensif dan objektif mencakup evaluasi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Panduan ini juga sekaligus aliran mudah untuk mengolah dan menciptakan laporan hasil evaluasi tersebut secara akutabel dan informatif. Panduan ini sangat bermanfaat bagi para guru SD alasannya menyajikan informasi mudah wacana teknik-teknik penilaian, dilengkapi contoh serta langkah pelaksanaan penilaian, pengolahan nilai sampai cara mengisi rapor.

Selain itu, buku ini untuk juga sebagai pola guru SD dalam menerapkan jadwal remedial bagi akseptor didik yang belum mencapai kriteria ketuntasan belajar dan jadwal pengayaan bagi akseptor didik yang telah mencapai kriteria ketuntasan belajar. Bagi kepala sekolah buku ini sebagai pola dalam menawarkan training kepada guru.

Diharapkan dengan buku panduan ini para guru SD sanggup melakukan tugasnya sehari-hari di kelas secara lebih professional sehingga pada risikonya mutu pendidikan kita sanggup lebih terjaga dan terus meningkat. Buku panduan evaluasi yang harus dimiliki oleh guru SD ini sanggup didownload di tautan berikut ini


Sistem evaluasi yang komprehensif sesuai dengan standar nasional pendidikan merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan sesuai jadwal prioritas pembangunan pendidikan nasional tahun 2015 – 2016 sebagaimana telah diamanatkan di dalam Peraturan Presiden Nomor 2 tahun 2015 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2016.
Advertisement

Iklan Sidebar