'/> 4 Cara Menciptakan Anak Gemar Membaca

Info Populer 2022

4 Cara Menciptakan Anak Gemar Membaca

4 Cara Menciptakan Anak Gemar Membaca
4 Cara Menciptakan Anak Gemar Membaca
Membaca buku ialah kebiasaan baik yang bermanfaat bagi kehidupan anak kelak 4 Cara Membuat Anak Gemar Membaca
Membaca buku ialah kebiasaan baik yang bermanfaat bagi kehidupan anak kelak.
Orangtua mana yang tidak ingin anaknya gemar membaca? Kebiasaan baik ini bermanfaat bagi kehidupan anak Anda kelak. Berikut beberapa cara yang sanggup menciptakan anak gemar membaca buku semenjak dini yang lansir dari Republika (21/02/16).

Baca juga: Cara Membuat Siswa Menjadi Tekun Belajar

Jangan memaksa anak

Jadikan aktivitas membaca ialah kesenangan. Jadi, jangan paksa anak membaca. Sebagai langkah awal, Anda sanggup menyediakan buku-buku anak beraneka gambar hingga ia tertarik membaca dengan sendirinya.

Berlangganan majalah

Cara lain untuk mendorong anak suka membaca ialah berlangganan majalah anak. Semakin banyak majalah bergambar menarik tersedia di rumah Anda, anak akan tertarik membuka dan membacanya.

Perhatikan minat anak

Ketahui apa yang menarik minat anak-anak Anda. Apakah itu dinosaurus, tokoh kerajaan, atau tanaman, Anda niscaya akan menemukan buku-buku menarik yang mengeksplorasi subjek tersebut.

Jangan menghukum dengan membaca

Buat anak Anda menganggap membaca ialah pengalaman positif. Jadi, jangan pernah gunakan membaca sebagai bentuk hukuman. Ini akan menciptakan anak mengasosiasikannya sebagai aktivitas yang menyebalkan.
Advertisement

Iklan Sidebar