'/> Kalimat Mutiara Untuk Sobat Yang Baik Broad Chase

Info Populer 2022

Kalimat Mutiara Untuk Sobat Yang Baik Broad Chase

Kalimat Mutiara Untuk Sobat Yang Baik Broad Chase
Kalimat Mutiara Untuk Sobat Yang Baik Broad Chase
Assalamualaikum Wr Wb.

Berkata Umar bin Khattab Radhiyallahu 'anhu: Tidaklah seorang hamba didiberi kenikmatan yang ludang keringh besar sehabis keislaman, selain teman yang sholih. Maka apabila kalian mendapati teman yang sholih, peganglah ia erat-erat"
=======>><<========
Berkata Imam Syafi'i:
"Apabila kalian mempunyai teman yang membantumu dalam ketaatan. Maka genggam dekat tangannya, alasannya yakni mendapat seorang teman itu susah sedangkan berpisah darinya itu gampang"
=======>><<========
Berkata Al Hasan Al Bashri:
"Sahabat-sahabat kami ludang keringh kami cintai daripada keluarga dan bawah umur kami, alasannya yakni keluarga kami mengingatkan kami pada dunia, sedangkan Sahabat-sahabat kami mengingatkan kami pada akhirat. Dan sebagian sifat mereka yakni : itsar (menlampaukan orang lain dalam masalah dunia)
=======>><<========
Berkata Luqman Al hakim pada anaknya:
"Wahai anak ku hendaknya yang pertama engkau usahakan sehabis keimanan kepada Allah yakni mencari Sahabat yang jujur. Karena ia menyerupai pohon, jika engkau duduk berteduh di bawahnya, ia akan meneduhimu, jika engkau mengambil buahnya dia akan mengenyangkanmu, dan jika ia tidak memdiberimu manfaat, ia tidak merugikanmu"
=======>><<========
Kadab Imam Ahmad Rahimahullah sakit, hingga terbaring di daerah tidurnya, teman beliau, Imam Syafi'i rahimahullah menjenguknya. Maka tatkala Imam Syafii melihat sahabatnya sakit keras, dia sangat sedih, sehingga menjadi sakit karenanya. Maka kadab Imam Ahmad mengetahui hal ini, dia menguatkan diri untuk menjenguk Imam Syafi'i. Kadab dia melihat Imam Syafi'i dia berkata:
Kekasihku sakit, dan saya menjenguknya
Maka saya ikut menjadi sakit karenanya
Kekasihku telah sembuh dan ia menjengukku
Maka saya menjadi sembuh sehabis melihatnya
=======>><<========


 Tidaklah seorang hamba didiberi kenikmatan yang ludang keringh besar sehabis keislaman Kalimat Mutiara Untuk Sahabat yang Baik Broad Chase

Ya Allah diberikan kepada kami Sahabat-sahabat yang sholih
Allah berfirman :
: {وسيق الذين اتقوا ربهم إلى الجنة زمرا} .
Imam Ibnul Qayyim berkata menafsirkan ayat ini: "Allah enggan memasukkan insan ke dalam nirwana dalam keadaan sendirian, maka setiap orang akan masuk nirwana bersama sama dengan sahabatnya"
Aku memohon kepada Allah, dengan nama-namaNya dan sifat-sifatNya yang mulia, biar kita menjadi teman sejati dalam ketaatan, yang kelak tangan-tangan ini akan menggandeng tangan yang lain memasuki surgaNya. Aamiin ya Rabbal 'aalamiin
=======>><<========
Wahai para sahabat-sahabat ku yg shaleha.. ingatlah diriku kadab kelak ALLAH memasukan dirimu ke surga-NYA.. gandenglah tanganku biar saya sanggup diberiring bersama denganmu menuju Surga ALLAH...

Demikian Kalimat Mutiara Untuk Sahabat yang Baik "Broad Chase" buat di share di BBM. WA, atau medsos sobat, jangan lupa kunjungi juga beberapa gambar Gif diberisikan ihwal Nasehat Kata Nasehat Bergambar untuk solusi Hidup,  dan yang ini buat Broad Chast Juga Kata mutiara "Life is so beautiful" untuk Board Chast
Advertisement

Iklan Sidebar