'/> 3 Prinsip Penting Yang Dapat Dipraktikan Dalam Mengasuh Anak

Info Populer 2022

3 Prinsip Penting Yang Dapat Dipraktikan Dalam Mengasuh Anak

3 Prinsip Penting Yang Dapat Dipraktikan Dalam Mengasuh Anak
3 Prinsip Penting Yang Dapat Dipraktikan Dalam Mengasuh Anak
 Prinsip Penting yang Bisa Dipraktikan dalam Mengasuh Anak 3 Prinsip Penting yang Bisa Dipraktikan dalam Mengasuh Anak
Orangtua harus mencoba banyak sekali macam cara dalam mendidik anak.

Salah satu aspek penting dalam tugas orangtua yaitu pengasuhan. Menjadi orangtua berarti Anda harus sanggup mengasihi buah hati dengan lebih baik dan harus mau untuk terus belajar. Ada beberapa prinsip yang sanggup orangtua praktikkan dalam pengasuhan anak.

“Pertama, bahwa pengasuhan bahwasanya itu tujuannya jangka panjang, tetapi banyak orangtua yang melihatnya jangka pendek,” kata Najelaa Shihab, pendiri dari Keluarga Kita yang Sekolahdasar.Net kutip dari Kompas (01/09).

Najela yang juga pendidik ini memberi contoh, banyak orangtua yang hanya memikirkan bagaimana anak sanggup makan banyak, bukan bagaimana biar anak sanggup menentukan makanan sehat sendiri atau punya pola makan yang baik.

Kedua, orangtua harus selalu punya harapan yang tinggi dengan anaknya. Harapan tinggi ini harus dimiliki oleh orangtua. Mereka harus percaya bahwa anaknya bisa, walaupun pada ketika tersebut ia tahu anaknya belum sanggup melakukannya.

Terakhir, orangtua harus selalu cinta. Cinta ini, dijelaskan Najelaa, merupakan sebuah abreviasi dari "cari cara, ingat harapan tinggi, nerima tanpa drama, tidak takut salah, dan asyik main bersama".

Baca: Cara Lain untuk Berkata “Tidak” dan "Jangan" Pada Anak Anda

Untuk itu, orangtua harus mencoba banyak sekali macam cara dalam mendidik anak. Lalu, orangtua harus punya harapan yang tinggi pada anak dan mendapatkan anak apa adanya. Usahakan untuk selalu asyik bersama anak sehingga melahirkan relasi yang harmonis.

Tidak hanya itu, orangtua juga dihentikan takut salah. Sebab, tidak segala hal yang dilakukan oleh anak dan orangtua akan selalu sempurna. Hal ini merupakan sebuah proses pembelajaran bagi semua pihak.
Advertisement

Iklan Sidebar